Posting Terbaru

web counter

Maskot piala dunia 2010

Diposting oleh den imam Senin, 19 April 2010

Zakumi artinya persatuan Afrika Selatan. "Za" menunjuk kepada Afrika Selatan. Sedangkan "kumi" berarti sepuluh, merujuk kepada 10 bahasa yang digunakan di negara tersebut.

Menurut Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, maskot tersebut didesain secara eksklusif di Afsel. Dia akan menjadi sejarah, karena Afsel merupakan negara Afrika pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

"Zakumi merepresentasikan rakyat, geografi, dan semangat Afrika Selatan. Dia mempersonifikasikan Piala Dunia 2010. Kami yakin, semua orang akan puas dan bisa bersenang-senang dengannya menjelang, selama Piala Konfederasi, juga selama Piala Dunia 2010," kata Valcke.

Maskot itu didesain oleh seniman Afsel, Andries Odendaal dari Kota Cape Town. Rambut hijau di maskot itu merepresentasikan rumput lapangan sepakbola.

Bagi FIFA, Zakumi akan membantu membawa Piala Dunia 2010 di Afsel lebih besar, menyenangkan, dan tak terlupakan. Dia juga akan menunjukkan kepada ribuan orang yang akan datang ke sana tentang kehangatan Benua Afrika.

Jangan lupa baca posting di bawah juga ya :)



0 komentar

Posting Komentar

Google Translate